Senin, 11 Juli 2011

Tomcat Tidak Bisa Startup

Ini adalah pengalaman saya mencoba menggunakan Tomcat 7. Saat saya coba startup, eh ternyata hanya tampak sekelabatan jendela startup Tomcat 7 dan kemudian lenyap tanpa bekas .. :)

Saya pikir ini memang versi 7 demikian adanya. Namun saat saya coba untuk buka "localhost:8080", ternyata juga tidak kelihatan halaman web yang saya buat !!!  Wah ada apa ini .. ?

Setelah coba googling kesana kemari, akhirnya saya mendapat jawabannya. Yaitu dengan cara meng-copy file msvcr71.dll yang ada di JAVA_HOME/bin, dan kemudian letakkan file tersebut ke dalam folder bin dimana kita menginstalasi Tomcat 7.

Dan akhirnya, jeng..jeng..saat saya coba startup tomcat nya ternyata jendela startup muncul secara normal kembali. Demikian pengalaman saya .. :)

O iya, jangan lupa untuk mengunjungi web yang satu ini ya :

2 komentar:

Delete this element to display blogger navbar